Apa Iya Kemenpar Proyeksikan 1,1 Juta Wisman dari Wisata Geopark

01:07 Unknown 0 Comments

Jadi negara yg kaya keindahan alam, geopark jadi daya tarik pariwisata favorit Indonesia yg dapat memberikannya peran penting buat kunjungan wisman.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Pertemuan Nasional 1 Geopark Indonesia yg diadakan di Gedung Bappenas, Jakarta, Kamis (12/7/2018) menyampaikan, kemampuan geopark dapat digabungkan dengan daya tarik ekowisata serta jadi daya tarik wisata.

“Tahun 2015 ada 550 ribu wisman dari geopark dengan pengumpulan devisa mencnapai satu miliar US dolar, ” kata Arief Yahya.

Buat kian tingkatkan kunjungan wisman minat spesial geopark, dalam paparannya, Arief Yahya berbarengan Kemenpar santer mengerjakan kerja sama-sama dengan sekian banyak negara UNESCO Global Geopark, seperti China serta Malaysia.

Indonesia sendiri jadi salah satunya negara yg punyai UNESCO Geopark paling banyak di Asia, misalnya Ciletuh, Gunung Sewu, Gunyng Batur, serta Gunung Rinjani. Kecuali ada juga 7 geopark nasional, misalnya Kaldera Toba, Merangin, Belitong, Bojonegoro, Tambora, Maros Pangkep, serta Raja Ampat. Bahkan juga pada ke-7 geopark nasional itu beberapa ada yang tengah diserahkan jadi UNESCO Global Geopark.

Jadi daya tarik pariwisata favorit, kata Arief Yahya, kemampuan Wonderful Geopark of Indonesia akan teruslah di kembangkan jadi produk ekowisata hingga peran pada kunjungan wisman lain waktu akan kian besar.

“Tahun 2019 kami mentargetkan peran wisman dari wisata geopark sekitar 1, 1 juta atau menggapai 5, 5% dari tujuan 20 juta kunjungan wisman dengan pengumpulan devisa sektiar US$ 2 miliar, ” kata Arief Yahya memasukkan.
jadwal kapal pelni dorolonda maret 2019
jadwal kapal awu juni 2019

You Might Also Like