Mungkin Anda Ingin Jadi Fotografer Andal? Jangan Buang Buku Manual Kamera

17:40 Unknown 0 Comments

Bagi para pecinta fotografi tentunya ingin menjadi fotografer andal yang bisa menangkap berbagai momen dengan sempurna.

Namun semua itu perlu proses dan memerhatikan hal-hal yang kecil, seperti mempelajari atau menelaah apa yang ada pada buku manual kamera.

Selain lewat Google untuk mengetahui apa kekurangan dan kelebihan kamera, lewat buku manual kita bisa mengetahui detail menu-menunya. Jadi, jangan sampai membuang buku manual kamera.

Fotografer profesional Ari Amphibia mengatakan, bila ingin jago memotret harus mempelajari buku manual kamera.

"Terkadang setelah unboxing kamera, kotak sama buku manualnya langsung masuk gudang. Padahal kuncinya ada di buku manual," kata Ari yang ditemui di Pantai Nirwana, Padang, Sumatera Barat saat mengeksplor kamera Fujifilm X-H1.

Setelah itu, fotografer lanskap tersebut melanjutkan, kamera harus sering digunakan untuk melatih sense fotografi.
Silahkan Disimak:
"Setelah fasih dan mengenal kamera yang kita miliki lebih dalam, harus sering digunakan. Waktu mengenal kamera tidak bisa sebulan dua bulan, bisa memakan waktu enam bulan untuk tahu feel kameranya seperti apa," ucapnya.

Kemudian, pria berkacamata itu memaparkan, seorang fotografer pemula harus menguasai komposisi untuk tahu memilah dan memilih objek dalam satu foto.

"Kebanyakan orang bingung saat datang ke lokasi mau memotret apa. Mudahnya pilih saja apa yang mau disampaikan dalam foto tersebut. Misalnya, mau menceritakan langit yang cetar, ya komposisi langitnya yang dibanyakin, horisonnya agak dikebawahin," papar Ari.

You Might Also Like