Beginilah Panduan Hidup Tanpa Facebook

20:26 Unknown 0 Comments

Di dalam perubahan tehnologi, meninggalkan Facebook yang disebut sosial media paling besar didunia, mungkin saja bukanlah perkara gampang.
Tetapi, terlepas dari Facebook dinilai dapat juga buat hidup merasa lebih sehat, seperti terlepas dari peluang ikut serta perselisihan atau penyalahgunaan data di service itu.
Facebook sekarang ini dipakai banyaknya orang untuk tetaplah tersambung dengan keluarga, rekan sampai rekanan kerja. Diluar itu, beberapa orang di Facebook juga sering buat gagasan pertemuan atau tersambung dengan komune, hingga melepas service ini pasti tidak gampang.
Nah, untuk anda yang menginginkan terlepas dari Facebook, ada empat panduan simpel supaya tidak terasa frustasi tanpa ada service itu.
Tersebut tips simpel dari orang yang telah menghapus account Facebook mulai sejak 2015, seperti diambil dari The Guardian, Kamis (22/3/2018) :
1. Fikirkan dengan seksama
Pada minggu pertama sesudah menghapus account, anda juga akan tergoda coba serta menukar tiap-tiap elemen di Facebook dengan service sama.
Tetapi sebelumnya mengerjakannya, pikirkan apakah anda dapat juga memakai perubahan ini untuk mengubah jalinan dengan hp, sosial media, serta internet pada umumnya.
Umpamanya, anda dapat memperhitungkan apakah sosial media alternatif betul-betul diperlukan atau tidak. Bila bingung, deskripsi sederhananya yaitu inti dari service Facebook yaitu gambar, pesan, serta moment (acara).
Jadi jalan keluarnya, anda dapat pilih service beda yang mewakili ke-3 hal itu.
2. Pesan
Terdapat beberapa pilihan service pesan singkat, yang bahkan juga dinilai tambah lebih baik dari pada Facebook Messenger. Bila kalian cuma menginginkan terlepas dari Facebook. com, bukanlah Facebook Inc keseluruhannya, jadi WhatsApp bisa jadi pilihan.
WhatApp adalah satu diantara service punya Facebook, tapi enkripsinya dinilai tambah lebih baik dari pada Facebook Messenger. Diluar itu, WhatsApp selama ini juga masih tetap bebas iklan.
Alternatif beda, anda dapat coba service seperti BBM atau Telegram. BBM sendiri adalah service dengan enkripsi pesan yang begitu baik, gratis, serta gampang dipakai.
3. Acara
Moments adalah satu diantara feature yang dipakai oleh pemakai Facebook untuk buat undangan acara. Facebook telah sediakan system spesial, hingga pemakai cukup memberikan info seperti tanggal, tempat, serta co-host.
Janganlah cemas, service sama Moments dapat juga didapati diluar Facebook. Salah nya ialah Paperless Post, service berbasiskan email yang dapat dipakai bila menginginkan membuat acara pribadi bertaraf kecil.
Untuk membuat acara bertaraf besar, jadi anda dapat pilih aplikasi Momentbrite. Aplikasi ini gratis serta dapat didownload di toko aplikasi Google Play Store serta App Store.
Baca juga:
4. Gambar
Ini mungkin saja juga akan jadi hal yang cukup susah. Terdapat beberapa service sharing photo, baik itu sosial media atau Google Photos serta iCloud Foto, tapi Facebook mungkin saja tambah lebih mengasyikkan, terlebih karna banyak rekan anda disana.
Facebook sendiri adalah service internet sharing photo paling besar didunia, sedang Instagram ada di nomor dua.
Meski sekian, bukanlah bermakna tak ada alternatif. Anda tetaplah dapat memakai Instagram, walau service itu punya Facebook. Tetapi bila menginginkan betul-betul terlepas dari Facebook, pilihan paling baik mungkin saja jatuh pada Twitter atau Tumblr.
Mudah-mudahan, empat tips simpel ini dapat menolong kalian bisa selalu bersenang-senang di internet tanpa ada memakai Facebook.
Tetapi, sebelumnya menghapus account kalian di Facebook, tidak ada kelirunya pikirkan dengan baik ketentuan itu, seperti keuntungan serta kerugiannya.

You Might Also Like