Wajib Disimak Nih Cara Ngetik Pakai Suara di Smartphone

23:13 Unknown 0 Comments


Jika dikulik lebih dalam ada banyak fitur maupun aplikasi smartphone yang jauh lebih canggih dibanding kamera. Kamu bahkan bisa memanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari.
Salah satunya adalah memudahkan kamu untuk mengetik. Tak perlu capek-capek pakai keyboard virtual, kamu juga bisa mengetik hanya dengan menggunakan perintah suara.
Namun sayangnya, fitur ini baru bisa digunakan di aplikasi Google Docs. Dalam artian, belum bisa digunakan di aplikasi pesan singkat seperti BBM, Whatsapp, dan Line.
Pun demikian, ini akan memudahkan kamu yang sering mengetik untuk keperluan kerja di smartphone.
Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini canggihnya mengetik dengan menggunakan suara di smartphone seperti Brilio.net kutip dari akun Twitter @chirpstory_ed.
Fitur Voice Harus Aktif
1. Pastikan fitur voice input di keyboard smartphone kamu aktif. Kalau di keyboard kamu ada simbol mic-nya, berarti fitur tersebut telah aktif.
2. Terpenting adalah kamu harus set bahasa di voice input itu dengan Bahasa Indonesia.
Bisa membaca tanda baca
3. Fitur ini juga bisa mengenali beberapa perintah baca seperti titik, koma, tanda tanya, tanda seru dan lain-lain.
4. Jangan lupa, mengucapkan kata-kata dengan jelas dan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Jangan disamakan dengan saat berbicara biasanya, ya.
Tak bisa langsung sempurna, kalau memilih untuk mengetik dengan fitur suara ini kamu harus tetap memerhatikan kesalahan-kesalahan. Pasalnya, pasti ada sedikit kesalahan yang dilakukan oleh aplikasi ini.
Baca juga:

You Might Also Like